Catatan Harian AYU yang dituangkan dalam Sebuah Blog. Terutama Pengalaman dalam keseharian termasuk informasi perbankan dan keuangan.

Monday, November 28, 2016

Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca

Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca - Hallo sahabat Blog AYU., Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ATM, Artikel E-Banking, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca
link : Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca

Baca juga


Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca

Kartu ATM atau Debit Card adalah sebuah kartu pembayaran secara elektronik yang diterbitkan oleh Bank. Kartu ini dapat berfungsi sebagai pengganti pembayaran dengan uang tunai yang mengacu pada saldo tabungan bank anda di bank penerbit tersebut. Fungsi dari kartu debit adalah untuk memudahkan pembayaran ketika berbelanja tanpa harus membawa uang tunai. Kartu debit biasanya juga memungkinkan untuk penarikan uang tunai secara instan, karena dapat bertindak sebagai kartu ATM untuk penarikan tunai. Penjual/pemilik usaha mungkin juga menawarkan fasilitas Cashback untuk pelanggan, di mana pelanggan dapat menarik uang tunai bersama dengan pembelian mereka. Kartu debit di Indonesia biasa dipergunakan secara luas dalam kegiatan berbelanja baik di pusat perbelanjaan maupun di toko swalayan.

Indonesia selain menerima kartu merek asing seperti Visa, Maestro, MasterCard, dan MEPS, negara ini juga memiliki jaringan nasional dari beberapa kartu debit domestik, seperti Debit BCA (dan jaringan mitra Prima, Prima Debit) dan Mandiri Debit. Dalam beberapa kasus, nomor rekening primer diberikan secara eksklusif untuk digunakan di Internet dan tidak ada kartu fisik. Di banyak negara, penggunaan kartu debit telah menjadi begitu luas karena dapat menggantikan pembayaran melalui cek ataupun uang tunai.

atm rusak film atm rusak atm btn rusak mengurus atm rusak pin atm rusak atm yang rusak kalau atm rusak ganti kartu atm rusak cara memperbaiki atm rusak mimpi kartu atm rusak gambar mesin atm rusak cara mengganti atm rusak kartu atm rusak atm bca rusak penyebab atm rusak gambar atm rusak mesin atm rusak atm mandiri rusak mimpi atm rusak atm bni rusak kartu atm rusak kena air ganti atm bca rusak mesin atm bca rusak foto atm bca rusak kartu atm rusak bca kartu atm bni rusak kartu atm bri rusak ganti kartu atm bri rusak ganti kartu atm bni rusak apakah kartu atm bisa rusak jika kartu atm bri rusak apabila kartu atm bca rusak ciri atm rusak atm card rusak kartu atm danamon rusak dp atm rusak kartu atm rusak di dompet ganti atm rusak kartu atm rusak gimana jika atm rusak kartu atm rusak karena kartu atm rusak mandiri kartu atm magnet rusak ganti kartu atm mandiri rusak ganti atm mandiri rusak mengganti kartu atm mandiri rusak bila kartu atm mandiri rusak apabila kartu atm mandiri rusak mengganti atm rusak mengatasi atm rusak kartu atm permata rusak pita atm rusak sebab atm rusak agar kartu atm tidak rusak tanda atm rusak memperbaiki kartu atm yang rusak cara ganti atm yang rusak film thailand atm rusak youtube film atm rusak

Tidak seperti kartu kredit dan kartu bayar, pembayaran menggunakan kartu debit langsung ditransfer dari rekening bank pemegang kartu, bukan mereka membayar kembali uang tersebut di kemudian hari. Saat ini kartu AM hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, namun apa bila kartu ATM ada masalah pasti akan merasa pusing, karena saat Anda melakukan transaksi menggunakan mesin ATM tersandungterjadi satu kendala seperti transaksi gagal dengan keterangan kartu ATM tidak dapat diproses. 

Dengan permasasalahan tersebut diatas maka akan menjelaskan mengenai mengapa kartu Atm tidak terbaca dan bagaimana cara mengatasinya. cara memperbaiki kartu ATM yang tidak terbaca. Biasanya Penyebab Kartu ATM Tidak Terbaca, kartu ATM tidak dapat diproses atau kartu ATM tidak terbaca di mesin ATM disebabkan oleh beberapa faktor antara yang harus anda ketahui terlebih dahulu, ini berkaitan dengan bagaimana nantinya cara mengatasi Kartu ATM yang tidak terbaca. Adapun penyebab kartu ATM tidak bisa terbaca diataranya adalah :

  • Strip warna hitam di ATM sudah rusak atau kartu ATM Lecet
  • Masa berlaku kartu ATM sudah habis
  • ATM terblokir yang disebabkan oleh salah pin tiga kali
Itulah beberapa penyebab dari kartu ATM tidak terbaca dengan keterangan kartu ATM tidak dapat diproses saat anda masukan di mesin ATM. Untuk itu cara mengatasi Kartu ATM yang Tidak terbaca karena strip warna hitam di Kartu ATM disebabkan oleh kartu ATM lecet, strip hitam di ATm rusak, masa berlaku kartu ATM sudah habis, jika itu yang terjadi anda bisa mengatasi dengan mendatangi langsung Customer Servis (CS) bank pada hari kerja dengan membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM yang rusak. Kartu ATM tersebut akan diganti dengan kartu ATM baru karena kartu ATM yang tidak terbaca sudah tidak bisa lagi digunakan.

Namun Alternatif Solusi cara menangani Kartu ATM yang tidak terbaca di Mesin ATM, bisa terlebih dahulu anda coba membersihkan kartu ATM, bisa jadi kartunya kotor, jika itu yang terjadi anda bisa coba bersihkan strip yang berwarna hitam dari kotoran ataupun debu yang mungkin menempel di strip dengan menggunakan minyak bensin ataupun tiner. untuk memastikan mesin atm benar-benar tidak terbaca  bisa dengan Anda mencoba menggunakan mesin ATM lainnya, jika masih tidak bisa terbaca berarti kartu ATM anda bisa saja sudah rusak.

Sebaiknya sebelum anda coba ke mesin ATM lain, bisa lebih dulu anda bersihkan seperti cara diatas jika memang benar semua cara sudah anda lakukan tidak berhasil tidak ada kata lain memang anda harus mendatangi CS bank bersangkutan yang mengeluarkan Dbit Card.


Tips Menyimpan Kartu ATM Agar Tidak Rusak

Sebetulnya dari pada mengatasi Kartu ATM rusak, alangkah baiknya terlebih dahulu anda berupaya supaya menjaga kartu ATM anda tidak rusak, seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan, daripada waktu anda habis untuk mengurus ATM lebih baik anda selalu menjaga agar Debit Card ada awet dan bisa selalu digunakan, untuk itu dibawah ini ada beberapa tips agar Kartu ATM anda tidak cepat rusak:

  1. Pertama kali anda membuat debit card atau kartu ATM pasti anda menerima kartu tersebut masih dalam keadaan baru dan  biasanya dilengkapi dengan lapisan plastik. usahakan plasti tersebut jangan dibuang, ini bertujuan untuk menjaga kondisi ATM agar selalu bersih dan baik.
  2. Jika plastik pembungkus kartu ATM rusak anda bisa menggantinya dengan lembaran kertas lebar dua sisi ATM. Pelapisan ini bertujuan agar melindungi bagian barcode magnet terlindungi dari kotor debu dan lengket/lembab nya dompet. Atau jika lapisan plastik rusak anda bisa membuatnya dari bahan plastik juga. 
  3. Jangan tumpuk bareng dengan bagian barcode saling berhadapan antara kartu ATM dengan Kartu ATM lain, atau kartu ATM dengan kartu kredit. Karna hal ini akan menyebabkan magnet di kartu tersebut menjadi rusak.
  4. Untuk menghindari kartu ATM yang patah, jangan kantongi dompet di saku celana belakang yang kondisinya sangat ketat. Bisa anda gunakan saku baju bagian depan untuk menyimpan dompet jika memungkinkan atau anda bawa dompet dengan tas pinggang.
  5. Tips agar kartu ATM awet anda bisa membawanya saat diperlukan saja jadi untuk menghindari terjadi kerusakan apa lagi jika anda membawanya di dalam dompet, jika terpaksa membawanya kedalam dompet anda bisa gunakan dompet  dengan bahan dasar tidak terlalu keras.
Demikian tadi tips cara mengatasi ATM tidak terbaca dan cara menjaga supaya ATM tidak rusak. semoga tips dan saran diatas bisa membantu dan mengatasi kendala anda dalam menggunakan kartu Debit card. dengan begitu kartu ATM anda akan lebih awet dan aman dan bisa menggunakan dalam waktu yang lama bila perlu sampai masa berlaku kartu ATM habis.



Demikianlah Artikel Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca

Sekianlah artikel Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca dengan alamat link http://ayumasaki.blogspot.com/2016/11/tips-merawat-dan-mengatasi-kartu-atm.html
Tips Merawat dan mengatasi Kartu Atm Tidak Terbaca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi