Catatan Harian AYU yang dituangkan dalam Sebuah Blog. Terutama Pengalaman dalam keseharian termasuk informasi perbankan dan keuangan.

Wednesday, November 16, 2016

Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia

Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia - Hallo sahabat Blog AYU., Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel E-Banking, Artikel Internet Banking, Artikel Perbankan, Artikel Transaksi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia
link : Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia

Baca juga


Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia

SWIFT Code Bank di Indonesia- Semakin perkembangan zaman semakin canggih juga alat yang digunakan, begitupula dengan dunia perbankan, saat ini untuk menerima atau mengirimkan uang sudah sangat mudah dengan fasilitas yang diberikan bank, seperti Bank BCA, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan masih banyak sekali bank di Indonesia lainnya. Namun untuk menerima dan mengirim uang tentu ada cara atau metode yang perlu nasabah bank tahu, jika menggunakan rekening Bank yang ada di Indonesia terutama dengan bank yang berlainan harus menggunakan yang namanya SWIFT CODE Bank.

Jika anda melakukan transaksi menggunakan fasilitas bank seperti menggunakan ATM bisa menggunakan SWIFT CODE Khusus di gunakan di Bank Indonesia Lebih jelasnya mengenai kode bank ini bisa baca Daftar SWIFT CODE Bank Indonesia Paling Lengkap ini hanya digunakan dalam negeri saja. Jika anda ingin melakukan transaksi transfer maupun menerima transfer ke Luar Negeri tentu saja beda caranya SWIFT CODE yang digunakan juga Beda, biasanya transfer ini dengan metoda menggunakan Wire Transfer (atau dikenal juga dengan Telegraphic Transfer),disini Anda memerlukan yang namanya kode SWIFT (Society for World-wide Interbank Financial Telecommunications) yaitu kode unik yang dimiliki setiap bank untuk keperluan transfer uang dari dan ke luar negeri.

Kode ini berupa huruf kapital yang banyaknya 8 s/d 11 karakter, dimana 8 karakter awal ini adalah kode pokok bank, dan tiga karakter terakhir merupakan kode cabang yang bersangkutan. Setiap bank memiliki SWIFT Code sendiri, dan tidak ada yang sama antara satu bank dengan yang lain. 

SWIFT Code Bank di Indonesia swift code bank di indonesia 2016 swift code bank di indonesia 2014 swift code bank di indonesia 2013 swift code bank di indonesia pdf swift code bank di indonesia 2015 daftar swift code bank di indonesia 2014 swift code bank mandiri di indonesia swift code seluruh bank di indonesia daftar swift code bank di indonesia 2015 data swift code bank di indonesia swift code/bic bank di indonesia swift code bank bca di indonesia swift code bank bank di indonesia daftar swift code bank di indonesia 2013 daftar swift code bank di indonesia list swift code bank di indonesia swift code semua bank di indonesia

Adapun SWIFT CODE Bank bisa digunakan untuk melakukan transfer dari maupun ke luar Negeri adalah sebagai berikut:

No.
Nama Bank
SWIFT code
1.
Bank ABN AMRO
ABNAIDJA
2.
Bank Haga
HAGAIDJA
3.
Bank Artha Graha
ARTGIDJA
4.
Bank Bumiputera Indonesia
BKKBIDJA
5.
Bank Bangkok
BUMIIDJA
6.
Bank Bumi Arta Indonesia
BBAIIDJA
7.
Bank Buana Indonesia
BBIJIDJA
8.
Bank Bukopin
BBUKIDJA
9.
Bank BNP Paribas Indonesia
BNPAIDJA
10.
Bank Central Asia
CENAIDJA
11.
Bank Chinatrust Indonesia
CTCBIDJA
12.
Bank of China, Jakarta Branch
BKCHIDJA
13.
Bank Commonwealth
BICNIDJA
14.
Bank Danamon
BDINIDJA
15.
Bank Deutsche AG
DEUTIDJA
16.
Bank DBS Indonesia
DBSBIDJA
17.
Bank Ekspor Indonesia
BEXIIDJA
18.
Bank Ekonomi Raharja
EKONIDJA
19.
Bank Finconesia
FINBIDJA
20.
Bank HSBC
HSBCIDJA
21.
Bank Indonesia
INDOIDJA
22.
Bank Internasional Indonesia
IBBKIDJA
23.
Bank Kesawan
AWANIDJA
24.
Bank Lippo
LIPBIDJA
25.
Bank Mandiri:
BMRIIDJA
26.
Bank Maybank Indocorp
MBBEIDJA
27.
Bank Mega
MEGAIDJA
28.
Bank Mizuho Indonesia
MHCCIDJA
29.
Bank NISP
NISPIDJA
30.
Bank Niaga
BNIAIDJA
31.
Bank Negara Indonesia
BNINIDJA
32.
Bank OCBC Indonesia
OCBCIDJA
33.
Bank Permata
BBBAIDJA
34.
Bank Pan Indonesia
PINBIDJA
35.
Bank Rabobank International Indonesia
RABOIDJA
36.
Bank Resona Perdania
BPIAIDJA
37.
Bank Rakyat Indonesia
BRINIDJA
38.
Bank Sumitomo Mitsui Indonesia
SUNIIDJA
39.
Bank Swadesi
SWBAIDJA
40.
Bank Syariah Mandiri:
BSMDIDJA
6.
Bank Tabungan Negara
BTANIDJA
7.
Bank UFJ Indonesia
SAINIDJA
8.
Bank UOB Indonesia:
UOBBIDJA
9.
Bank Woori Indonesia
HVBKIDJA

SWIFT CODE Bank diatas biasanya sering digunakan untuk transaksi terutama bagi orang yang melakukan kegiatan bisnis online dan juga biasa untuk menerima transfer dari dan ke luar Negeri kode ini sangat penting untuk kelancaran dan tidak terjadi masalah yang tidak di inginkan. Mungkin masih banyak orang yang belum mengenal SWIFT CODE ini karena memang belum membutuhkan tapi tidak ada salahnya sebelum menggunakan ada baiknya anda sudah tahu dulu agar dikemudian hari jika membutuhkannya sudah tidak menghadapi kendala lagi. 

Kode diatas tidak semua dicantumkan hanya beberapa bank saja yang sering digunakan, mungkin cukup sekian mengenai SWIFT CODE Bank di Indonesia, semoga bisa bermanfaat.



Demikianlah Artikel Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia

Sekianlah artikel Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia dengan alamat link http://ayumasaki.blogspot.com/2016/11/daftar-swift-code-bank-di-indonesia.html
Daftar SWIFT Code Bank di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi