Catatan Harian AYU yang dituangkan dalam Sebuah Blog. Terutama Pengalaman dalam keseharian termasuk informasi perbankan dan keuangan.

Monday, November 21, 2016

Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union

Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union - Hallo sahabat Blog AYU., Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Keuangan, Artikel Transaksi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union
link : Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union

Baca juga


Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union

Kirim Uang Menggunakan Western UnionWestern Union merupakan sebuah layanan pengiriman uang baik antar kota maupun antar negara hingga di seluruh dunia yang sudah sangat terkenal dan terpercaya. Berbeda dengan bank-bank lokal di Indonesia, Western Union tidak membatasi pengiriman uang hanya di satu negara saja melainkan hingga ke berbagai negara.

Sehingga Anda bisa melakukan transfer dengan mudah meskipun anda akan melakukan pengiriman uang ke berbagai negara. Sudah banyak masyarakat yang mempercayakan transaksi pengiriman maupun penerimaan uang melalui Western Union karena lebih terpercaya, lebih aman dan juga lebih mudah.

Apa Itu Western Union?

Mungkin dari sebagian ada yang belum tahu apa itu waestern Union, bagi pelaku bisnis terutama publisher Adsense tentu sudah tidak asing lagi, karena pencarian/penarikan bonus memang menggunakan jasa pengiriman Western Union, cuma baru-baru ini publisher di Indonesia sudah bisa mencairkan (withdraw) penghasilan Google Adsense menggunakan Bank Lokal Secara langsung Seperti menggunakan Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI dan Bank lainnya di Indonesia.

Kembali lagi mengenai pengertian apa itu Western Union? bisa dijelaskan sebagai perusahan yang bekerja sama dengan perbankan dan beberapa perusahan besar di Indonesia untuk menyediakan jasa pengiriman dan penerimaan uang dengan tujuan ke luar negeri maupun di dalam negeri.

apa itu western union apa itu western union malaysia apa itu western union indonesia apakah itu western union apa itu mtcn western union apa sih western union itu

Western Union jasa pengiriman uang yang memiliki banyak keunggulan dan keuntungan dibandingkan jasa pegiriman lainnya diantaranya sebagai berikut:

1. Pengiriman uang tanpa rekening
Keuntungan menggunakan jasa layanan Western Union ini adalah anda tidak harus membuka/memiliki rekening bank. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan domisili tempat tinggal sehingga Anda bisa melakukan pengiriman dan penerimaan uang dengan nyaman dari maupun ke Luar Negeri.

2. Pengiriman uang secara instan
Western U nion menjamin para nasabah untuk mengirimkan uang dengan sangat cepat hanya butuh hitungan detik saja, maka uang yang Anda kirim dapat langsung diambil penerima atau orang yang dituju, seperti di Indonesia Bisa langsung diambil melalui Kantor Pos.

3. Biaya murah
Untuk bicara mengenai biaya, transfer melalui Western Uion juga tergolong sangat murah, sehingga Anda tak perlu khawatir masalah biaya transfer pengiriman uang ke berbagai negara. Selain itu, orang yang menerima uang tidak dikenakan biaya sepeser pun.

4. Tidak ada batas minimum
Pengiriman uang melalui jasa Western Union ini tidak memerlukan batas minimum nominal uang. Sehingga Anda bisa mengirimkan uang berapapun yang diinginkan, jadi bisa sangat membantu anda dalam bertransaksi jarak jauh, dan memang kebanyakan yang menggunakan jasa WU ini untuk pengiriman uang ke dalam dan luar negeri.

5. Jasa pengiriman uang yang tersebar luas
Jasa pengiriman uang melalui Western Union ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat di banyak negara yang ada di dunia. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika ingin menggunakan jasa western union ini karena melayani jasa pengiriman yang terbatas dan sekalanya Internasional.

6. Keamanan Terjamin
Meskipun anda tidak memerlukan Rekening bank, menggunakan jasa pengiriman uang dengan Western Union ini termasuk ke dalam pengiriman uang yang aman dan nyaman. Hal ini dikarenakan WU memiliki sistem keamanan yang cukup ketat untuk kenyamanan dalam melayani para pelanggannya.

Selain keuntungan atau manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan jasa layanan Western Union, Anda juga bisa memilih beberapa produk yang dapat Anda manfaatkan seperti:

Quick Pay
Produk Quick Pay merupakan layanan pengiriman uang, dimana pihak penerima uang merupakan sebuah badan usaha sebagai klien yang sudah terdaftar di sistem Western Union itu sendiri.

Will Call 
Beda dengan Quick Pay, Jika Produk Will Call merupakan sebuah layanan pengiriman uang dimana pihak penerima uang merupakan pihak individu bukan sebuah badan usaha.

Selain produk dari WU di atas, Anda juga bisa mendapatkan beberapa layanan lainnya seperti pengiriman berita, mengantarkan uang hingga menuju alamat si penerima, test pertanyaan yang berlaku di beberapa negara untuk mencegah dari terjadinya penipuan, hingga layanan notifikasi atau pemberitahuan kepada pihak penerima.


Cara Kirim Uang Menggunakan Western Union

Jika Anda ingin menggunakan layanan Western Union, Anda tak perlu khawatir karena layanan ini tersebar di berbagai agen di Indonesia seperti Bank BII, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Niaga, Bank Syariah Mandiri, Kantor Pos, TIKI dan lain sebagainya. Masih ada banyak agen Western Union yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Untuk memastikan adanya layanan WU ini, maka Anda bisa memperhatikan dan memastikan adanya logo Western Union di beberapa lokasi yang Anda temui. Jika tidak, Anda juga bisa langsung menanyakannya dengan mendatangi kantor tersebut atau via telepon. Anda juga bisa mencari referensinya melalui situs web atau refernsi lain yang ada di google dan wikipedia mengenai dimana layanan WU di Indonesia.

Kirim Uang Menggunakan Western Union kirim uang pakai western union transfer uang menggunakan western union pengiriman uang melalui western union transfer uang pakai western union biaya kirim uang melalui western union tarif kirim uang melalui western union biaya kirim uang pakai western union

Setelah mengetahui berbagai keuntungan dan kelebihan dan apa itu Western Union, maka langkah selanjutnya adalah Bagaimana cara untuk mengirimkan maupun menerima uang melalui jasa Western Union di Indonesia. bagi yang ingin menggunakan jasa WU bisa ikuti panduan dan langkah-langkah kirim uang dibawah ini:

Cara Mengirimkan Uang Melalui Western Union di Indonesia
  1. Untuk mengirim uang Via Western Union Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengisi form aplikasi pengiriman uang yang diberikan oleh pihak Western Union itu sendiri.
  2. kemudian langkah selanjutnya Anda bisa memperlihatkan dan menyerahkan tanda bukti data diri Anda yang masih berlaku bisa menggunakan KTP/ SIM / Pasport. Hal ini untuk keamanan transaksi pengiriman yang Anda lakukan. Selain itu, agar pihak Western Union bisa menghubungi Anda apabila ada kendala apapun dalam pengiriman.
  3. Langkah selanjutnya adalah membayar biaya pengiriman uang agar uang bisa langsung dikirim atau ditransfer dengan cepat ke pihak penerima.
  4. Setelah Anda melakukan transaksi, maka Anda bisa langsung mengkonfirmasikan data pengiriman Anda kepada pihak penerima, seperti data berupa nama pengirim, nominal uang yang Anda kirimkan, nama negara asal, beserta kode referensi untuk transfer atau pengiriman uang.

Cara Menerima Uang melalui Western Union di Indonesia

Setelah mengetahui cara mengirim uang tentu saja anda juga ingin tahu juga bagaimana cara untuk menerima uang dari Western Union, untuk itu ikuti panduannya dibawah ini:
  1. Hampir sama dengan cara mengirim uang yaitu dimana pihak penerima pun harus mengisi data lengkap di form aplikasi untuk penerimaan uang.
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah menyerahkan data diri Anda(penerima) melalui kartu identitas diri, baik menggunakan KTP/ SIM/ Pasport. Anda bisa memilih salah satu dari ketiga jenis kartu identitas anda.
  3. Anda harus mengetahui semua data pengiriman uang seperti jumlah nominal uang, nama negara asal beserta nomor referensinya.
  4. Melakukan pembayaran sesuai dengan biaya yang ditentukan.
  5. Ketika melakukan pengiriman, maka baik pengirim maupun pihak penerima bisa sama-sama di agen Western Union di tempat yang berbeda sembari melakukan komunikasi melalui telepon atau ponsel agar lebih mudah. 
Selain menggunakan Western Union, anda juga juga bisa mencoba alat pembayaran online lainnya seperti menggunakan Bank Online Seperti yang terkenal Paypal, jika belum mempunyai akun paypal bisa ikuti Cara Cepat Membuat Akun Paypal Gratis Terbaru untuk mengirim dana ke pihak lain atau sebagai alat trasaksi online Anda, terutama bagi pelau bisnis Online. Semoga bermanfaat Tutorial panduan cara kirim uang lewat Western Union ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union

Sekianlah artikel Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union dengan alamat link http://ayumasaki.blogspot.com/2016/11/cara-kirim-uang-menggunakan-layanan.html
Cara Kirim Uang Menggunakan Layanan Western Union Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi