Catatan Harian AYU yang dituangkan dalam Sebuah Blog. Terutama Pengalaman dalam keseharian termasuk informasi perbankan dan keuangan.

Wednesday, November 23, 2016

Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang

Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang - Hallo sahabat Blog AYU., Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ATM, Artikel E-Banking, Artikel Perbankan, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang
link : Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang

Baca juga


Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang

Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM hilang- Saat ini untuk menghindari membawa terlalu banyak uang cash guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan salah satu solusi dengan cara menggunakan ATM yang kini memang sudah banyak di gunakan oleh berbagai kalangan. Kelebihan menggunakan ATM salaj satunya bisa transaksi hanya dengan menggunakan kartu ini tanpa harus membuang waktu untuk antri di depan teller di bank. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan via ATM yaitu penarikan tunai, setoran tunai, transfer dana, pembayaran, dan belanja online semua bisa dilakukan dengan kartu serbaguna ini.

kartu atm hilang danamon atm bank danamon hilang atm hilang dan buku tabungan hilang atm hilang gimana ya ganti atm hilang kalo atm hilang gimana atm bca hilang gimana kalau atm hilang gimana kalo atm bca hilang gimana gambar atm hilang atm hilang ktp hilang kartu atm hilang harus bagaimana kad atm hilang bank islam info atm hilang

Beberapa kemudahan transaksi yang bisa anda nikmati di atas menjadikan ATM sebagai barang  yang harus dibawa ketika pergi kemana saja tanpa harus banyak membawa uang cash. Bentuknya yang kecil terkadang membuat sebagian dari anda ada yang lalai untuk menjaganya sehingga bisa terjatuh, lupa akan keberadaannya jika sedang tidak dibutuhkan, atau bisa jadi anda mengalami kecopetan. dan ada juga yang mengalami kartu ATM (debit Card) tertelan mesin ATM saat Anda sedang menggunakannya.

Bagi anda yang mengalami hal tersebut diatas tidak perlu panik atau pusing untuk itu Bukubank akan berbagi tips untuk mengurus ATM yang hilang tersebut.

ATM hilang atm hilang bri atm hilang bni atm hilang saldo berkurang atm hilang bca atm hilang uang hilang atm hilang mandiri atm hilang buku tabungan hilang atm hilang di luar kota atm hilang lapor polisi atm hilang cimb atm hilang gimana atm hilang saldo habis atm hilang danamon

1. Hal pertama sebaiknya anda langsung Hubungi Customer Service (CS) Bank yang bersangkutan, ini merupakan Langkah awal yang perlu Anda lakukan saat mengalami kejadian tersebut. Anda bisa mencari nomernya di buku tabungan Anda atau bisa juga dengan mengecek di internet, Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Via ATMSetelah terhubung dengan customer service, beritahukan keluhan/kendala anda. Biasanya Anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan untuk klarifikasi dan mencocokkan data diri Anda dengan data yang anda di pihak Bank. Selanjutnya Anda bisa meminta tolong untuk pemblokiran kartu ATM Anda supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seandainya kartu ATM hilang dan ditemukan dengan orang yang tidak bertanggung jawab..

Jika Anda kehilangan ATM Anda sebab tertelan mesin maka segera hubungi customer service yang tertera datanya di mesin ATM, bukan yang di stiker tempelan di ATM. Stiker tempelan mesin bisa saja dimanipulasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan menguras saldo Anda di rekening tabungan anda. Oleh karena itu sebelum terjadi yang tidak diinginkan harap selalu waspada.

2. Transfer Saldo ke Rekening Lain
Seandainya Anda menggunakan layanan sms banking atau internet banking, Anda bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk memindahkan saldo rekening tabungan Anda ke rekening orang lain yang Anda percaya. Ini bisa menjadi tindakan pencegahan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang kemungkinan bisa memanfaatkan saldo tabungan anda.

3. Membuat Surat Kehilangan di Kepolisian
Setelah melakukan pemblokiran kartu ATM langkah selanjutnya adalah melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisian terdekat dan meminta surat kehilangan. Ketika mengurus hal ini, jangan lupa untuk membawa KTP dan rekening buku tabungan anda, ini bertujuan untuk melengkapi berkas laporan anda.

Biasanya pengurusan layanan seperti ini gratis atau tidak dikenakan biaya jadi Anda tidak perlu khawatir. Disini biasanya Anda hanya diberi pertanyaan seputar identitas diri, keterangan sebab kehilangan kartu ATM, waktu dan lokasi kehilangan serta nomer rekening buku tabungan anda.

4. Mengurus ke Bank
Setelah semua langkah diatas sudah anda lakukan, Langkah selanjutnya silahkan anda membuat ATM baru dengan membawa surat kehilangan ATM  dari kepoliasian tadi ke bank yang bersangkutan dengan membawa KTP dan buku tabungan anda. Anda tidak perlu khawatir, waktu yang dibutuhkan untuk membuat kartu ATM baru ini biasanya relatif cepat dan Anda  hanya dikenakan biaya pembuatan ATM baru saja dan itu tidak mahal.

Saat anda mengajukan pembuatan ATM baru, Di sini Anda akan diberi pertanyaan seputar berapa saldo terakhir di rekening tabungan yang Anda ingat, dimana Anda membuat ATM, dan kapan terakhir kalinya Anda melakukan transaksi via ATM.

Catatan! Untuk mengurus pembuatan ATM baru karena kehilangan biasanya anda akan dianjurkan untuk mengurus pembuatan ATM hilang di Bank dimana anda membuka rekening tabungan. Jadi sebaiknya Anda cek buku tabungan anda, biasanya di dalamnya tertulis tempat pembukaan rekening bank yang anda miliki.

Itu saja tips mudah mengurus ATM yang hilang, tidak perlu kuatir karena semua bisa diatasi denggan mudah dengan mengikuti tips diatas untuk mengurusnya. Jika anda tahu apa yang harus Anda lakukan jika ATM anda hilang, ini akan lebih membantu anda untuk lebih cepat dalam pengurusannya, semoga cara dan langkah mengurus ATM yang hilang ini bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang

Sekianlah artikel Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang dengan alamat link http://ayumasaki.blogspot.com/2016/11/cara-dan-langkah-mudah-mengurus-atm.html
Cara dan Langkah Mudah Mengurus ATM Anda Yang Hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi