Catatan Harian AYU yang dituangkan dalam Sebuah Blog. Terutama Pengalaman dalam keseharian termasuk informasi perbankan dan keuangan.

Saturday, November 26, 2016

Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya

Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya - Hallo sahabat Blog AYU., Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BCA, Artikel Perbankan, Artikel Tabungan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya
link : Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya

Baca juga


Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya

Produk Tabungan BCA- Zaman sekarang hubungan dengan bank hampir sudah tidak bisa dipisahkan lagi untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti transfer uang, menerima transfer, untuk belannja online maupun untuk trasaksi lainnya yang menggunakan jasa Bank. Di Indonesia banyak sekali bank lengkapnya bisa baca di  Daftar Bank di Indonesia Lengkap Dibagi Per Bagian. Namun sebelum anda memutuskan untuk membuka rekening atau menabung di Bank alangkah sebaiknya mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis produk tabungan yang ditawarkan agar bisa memilih dan menentukan produk tabungan mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.


Salah satunya di bank BCA yang banyak ditawarkan produk Tabungan guna untuk memudahkan nasabah dalam menggunakannya sesuai dengan kebutuhan mulai dari tabungan menengah kebawah sampai dengan menengah keatas, apa saja produk jenis tabungan yang ada di BCA, berikut adalah jenis tabungan di BCA yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Artikel terkait: Produk Bank BCA Yang Dapat Anda nikmati Sebagai Nasabah


Jenis-jenis Produk Tabungan di BCA

1.Tabungan Tahapan BCA

Tahapan BCA merupakan produk tabungan di BCA yang ditawarkan untuk kenyamanan hidup nasabah. Dengan dilengkapi Paspor BCA yang bisa difungsikan sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai, Tahapan BCA akan mempermudah setiap transaksi perbankan Anda mulai dari menarik, transfer, menarik tunai, membayar berbagai tagihan  seperti tagihan kartu kredit, listrik, telepon, koran dan tagihan lainnya yang bisa menggunakan Bank dalam trasaksi hingga bisa juga sebagai alat pembayaran barang serta jasa. 

Untuk Paspor BCA (ATM) sendiri dibagi menjadi 3 (tiga) tipe pilihan kartu yang disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah, adapun tipe pilihan paspor BCA adalah sebagai berikut:

a. Paspor BCA Silver
Kartu ATM dengan jenis silver ini sesuai bagi nasabah yang tidak terlalu sering mengambil uang, namun seringkali bertransaksi online serta debit. Dengan menggunakan kartu tipe paspor BCA, Anda memiliki limit pengambilan tunai di mesin ATM Rp.7 juta dalam sekali transaksi, sedangkan transfer melalui mesin ATM bisa dilakukan hingga Rp.25 juta.

b. Paspor BCA Gold
Kartu Paspor BCA Gold bisa anda dijadikan pilihan sebagai nasabah yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar. Dengan kartu ATM Gold, Anda bisa melakukan transaksi dari Rp.10 juta hingga Rp.50 juta untuk pengiriman dana antar rekening di bank yang sama. Untuk pemegang kartu ATM Gold yang ingin berbelanja melalui kartu debit, bisa menikmati limit hingga Rp.50 juta di berbagai merchant terkemuka pilihan Anda

c. Paspor BCA Platinum
Kartu ATM Platinum sangat cocok bagi anda nasabah BCA dengan mobilitas tinggi, karena kartu ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer hingga Rp.100 juta. Selain itu, Anda juga memiliki limit debit cukup besar jika menggunakan kartu ATM Platinum yakni sebesar Rp.100 juta.

Keuntungan Tahapan

Produk Tabungan Tahapan BCA merupakan tabungan yang mengutamakan kenyamanan untuk hidup Anda. Dengan Tahapan BCA, Anda akan otomatis menjadi bagian dari jutaan komunitas Tahapan BCA dan nikmati kemudahan bertransaksi secara online dengan e-Banking Tahapan BCA.

Keuntungan Menggunakan Tahapan BCA

  • Tarik tunai, melakukan tarik tunai di ribuan ATM BCA, jaringan ATM Prima, dan jaringan ATM "Cirrus" seluruh dunia.
  • Joint account, transfer antar bank, auto-debet, transfer secara otomatis dan tabungan yang bisa dijadikan jaminan kredit.
  • Cash-less, Pembayaran dengan Paspor BCA.
  • Kemudahan Pembayaran, Pembayaran apapun dapat dilakukan di ATM BCA mulai dari Rekening telepon, PLN, asuransi, Kartu Kredit, Pinjaman dan sampai pembelian pulsa.
  • Koneksi jaringan, Anda akan terhubung dengan jutaan nasabah dengan beragam profesi melalui jaringan komunitas Tahapan BCA.
  • Praktis, Anda bisa bertransaksi dengan bebas dengan e-Banking.
  • Keamanan Terjamin, Pin ATM BCA, PIN m-BCA dan Key BCA membuat transaksi Anda aman dan nyaman.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Layanan info pemberitahuan via SMS dan/ atau e-Mail

Dengan layanan info via SMS (Telkomsel, XL, dan Indosat) dan/atau e-Mail, Anda akan mendapatkan informasi berupa notifikasi atas transaksi yang terjadi pada rekening Anda. Jenis transaksi yang dapat dipilih meliputi:

  • Informasi Saldo
  • LLG Masuk
  • Tarikan Warkat (Cek/BG)
  • Tarikan Khusus (appointee)
  • Tolakan Kliring
  • Seluruh Transaksi Debet
  • Seluruh Transaksi Kredit
Catatan: Informasi saldo yang ditampilkan adalah informasi saldo siap pakai pada saat informasi dikirim.


Cara Mendapatkan Produk Tabungan Tahapan BCA

Cara mendapatkan Tahapan BCA sangatlah mudah, Anda hanya datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri, NPWP dan setoran awal. Lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

  • Calon Nasabah adalah perorangan atau yayasan
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA
  • Membawa bukti identitas diri yang masih berlaku serta NPWP
  • Setoran awal minimum Rp 500.000 dan setoran selanjutnya minimum Rp 50.000
  • Saldo rata-rata minimum per bulan Rp 100.000
  • Saldo minimum ditahan Rp 50.000
  • Biaya administrasi bulanan, sesuai dengan kartu paspor BCA yang dimiliki

2. Tabungan Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi saat ini memiliki tampilan baru dengan design kartu yang beragam, khusus buat anda nasabah yang kreatif, dinamis, dan berkarakter. bisa memilih lebih dari 50 desain kartu untuk Xpresi diri yang unik dan berbeda.

Keuntungan Tabungan Tahapan Xpresi

Bank Central Asia (BCA) memang sangat memahami kebutuhan keinginan nasabahnya sehingga produk perbankan selalu berinovasi unutk kenyaman nasabah yang penuh gaya dengan menawarkan produk tabungan Tahapan Xpresi yang memberikan ruang aktifitas agar tetap bisa eksis. Komunitas Tahapan Xpresi diwadahi dalam sebuah forum online di facebook.com/XpresiBCA dan twitter @XpresiBCA. Percakapan online bisa dilakukan antara BCA dengan fans atau follower, atau sesama follower. Dialog yang sehat akan menciptakan komunitas yang kuat karena bermanfaat. Dengan Setoran awal yang ringan dari Tahapan Xpresi, hanya dengan Rp 50.000 Lebih praktis, tanpa buku tabungan, cek saldo, mutasi atau transaksi cukup dengan e-Banking BCA.

Kartu Tahapan Xpresi penuh gaya dan rancangan yang trendi. Di beberapa cabang BCA tertentu, desain kartu dapat juga dilengkapi dengan foto. Memiliki fungsi yang sama dengan Paspor BCA: ada Debit BCA dan Tunai BCA. Menggunakan Kartu Tahapan Xpresi tetap terdepan, karena bisa langsung dapat fasilitas KlikBCA dan m-BCA, selanjutnya bisa memakai e-Banking BCA seperti: BCA Mobile, SMS Top Up atau SMS BCA.

Nasabah bisa menggunakan kartu Tahapan Xpresi di merchant berlogo Debit BCA. Selain sistem pembayaran yang mudah di kasir, juga bisa digunakan untuk menarik dana di ribuan ATM BCA, merchant berlogo Tunai BCA, ATM Prima, dan ATM jaringan Cirrus di seluruh dunia. Bagi anak muda yang gaul, main game online, Forum Jual-Beli Kaskus dan e-Commerce seperti di blibli.com sudah menjadi bagian dari keseharian. Semua bisa dilakukan dengan internet banking KlikBCA.com. Selain itu, bayar e-Commerce jadi lebih praktis, bisa beli pulsa dan tiket Blitz agar bisa makin eksis.

Saat ini anda bisa dapat Tahapan Xpresi dengan desain terbaru di semua kantor cabang BCA dan cabang myBCA terdekat. Untuk Tahapan Xpresi Foto hanya terdapat di Daftar Kantor Cabang BCA

3. Tabungan Tapres BCA

Manfaat dari produk Tabungan Tapres BCA bagi nasabah adalah anda bisa mendapatkan manfaat lebih bagi uang yang disimpan dalam tabungan, Tapres memberikan suku bunga lebih. Kartu Tapres memberikan kemudahan untuk menikmati berbagai kelebihan dari e-Banking BCA, Keunggulan Utamanya seperti:

  • Kartu Tapres = tanda pengenal
  • Rekening Koran sebagai laporan keuangan yang lebih Pribadi
  • Suku bunga yang menarik

Keuntungan Tapres BCA

  • Nikmati berbagai kemudahan dan manfaat yang ditawarkan oleh Tapres
  • Kartu Tapres sekaligus tanda pengenal. Tanpa buku tabungan, Kartu Tapres sebagai bukti kepemilikan rekening untuk melakukan berbagai transaksi.
  • Sebagai laporan transaksi atas rekening diberikan Rekening Koran, yang dapat dikirim ke rumah Anda atau diambil sendiri ke Bank BCA.
  • Suku bunga yang menarik. Semakin tinggi saldo rata-rata tabungan Anda, maka semakin tinggi bunga yang Anda dapatkan.
  • E-Banking BCA yang terus terkoneksi memudahkan rekening Anda diakses kapan saja, dimana saja dan melalui channel apa saja: ratusan cabang BCA, ribuan ATMBCA, mobile banking m-BCA dan internet banking KlikBCA atau BCA by Phone
  • Tanpa membawa uang tunai, berbelanja di puluhan ribu merchant bertanda logo DebitBCA, atau toko dalam jaringan Maestro.
  • Selain di cabang, penarikan dana bisa dilakukan di ribuan ATM BCA, ATM Prima, dan ATM jaringan Cirrus di seluruh dunia. Sambil berbelanja tarik tunai bisa di ribuan merchant berlogo Tunai BCA atau jaringan Maestro di seluruh dunia.
  • Terdapat puluhan mitra BCA yang pembayaran dan pembeliannya bisa melalui e-Banking BCA. Dari skala nasional hingga lokal, dari asuransi, internet, kartu kredit, pendidikan, pinjaman, telepon selular pasca bayar, voucher isi ulang, reksadana, saham, tiket, tv berlangganan hingga utility seperti listrik, gas atau iuran lingkungan.
  • Kenyamanan transaksi tidak pernah ada tanpa keamanan. Bagai sebuah brangkas yang disimpan di bank, dan kuncinya dipegang nasabah. Semua transaksi ada pengamannya. Beberapa pengaman transaksi adalah kartu Paspor, PIN Pad, PIN ATM BCA, PIN m-BCA, user ID KlikBCA beserta password-nya serta KeyBCA.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara Mendapatkan Produk Tabungan Tapres BCA

  • Berlaku bagi nasabah perorangan yang telah berusia 17 tahun atau lebih.
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening.
  • Bagi WNI wajib membawa identitas diri asli KTP/SIM/Paspor dan NPWP. Sedangkan untuk WNA membawa dokumen asli Paspor/KIMS/KITAS/KITAP dan NPWP.

4. Tabungan BCA Dollar

Bagi Anda yang sering bertransaksi menggunakan mata uang dollar ($) baik untuk keperluan bisnis, perjalanan maupun investasi, dapat memanfaatkan tabungan BCA Dollar.

Keunggulan Utama

  • Kartu BCA Dollar yang berfungsi sebagai kartu identitas sekaligus sebagai sarana bertransaksi.
  • Setoran dan tarikan banknotes dengan kondisi 1:1 (tidak dikenakan kurs jual beli) sampai dengan limit tertentu
  • e-Banking BCA.

Keuntungan Tabungan BCA Dollar

  • Dengan memiliki BCA Dollar, Anda dapat menabung sekaligus berinvestasi. BCA Dollar tersedia dalam dua pilihan mata uang, yaitu mata uang USD (Dollar Amerika) dan SGD (Dollar Singapura).
  • Kartu BCA Dollar. Dengan kartu BCA Dollar, memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Kemudahan setoran dan tarikan banknotes. Anda dapat melakukan setoran maupun tarikan dengan banknotes USD/SGD dengan kondisi 1 : 1 sampai dengan limit tertentu, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Fasilitas e-Banking. Selain di ATM BCA, Anda juga dapat mengakses melalui internet banking (KlikBCA), mobile banking (m-BCA), Phone Banking (BCA By Phone), dan SMS BCA. Selain itu Anda juga dapat menikmati Layanan Info via SMS/email.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Perlu Diketahui Layanan info via SMS dan/ atau e-Mail, Dengan layanan info via SMS (Telkomsel, XL, dan Indosat) dan/atau e-Mail, Anda akan mendapatkan informasi berupa notifikasi atas transaksi yang terjadi pada rekening Anda. Jenis transaksi yang dapat dipilih meliputi:

  • Informasi Saldo
  • LLG Masuk
  • Tarikan Warkat (Cek/BG)
  • Tarikan Khusus (appointee)
  • Tolakan Kliring
  • Seluruh Transaksi Debet
  • Seluruh Transaksi Kredit
Catatan: Informasi saldo yang ditampilkan adalah informasi saldo siap pakai pada saat informasi dikirim dan untuk transaksi lainnya, Anda dapat menentukan mulai dari nominal berapa notifikasi akan dikirim.


Cara Mendapatkan Produk Tabungan BCA Dollar

Untuk membuka rekening BCA Dollar, prosesnya sangat sederhana, cukup lakukan 5 langkah berikut dan tabungan BCA Dollar dapat menjadi milik Anda.

  • Berlaku bagi nasabah perorangan yang telah berusia 21 tahun atau telah menikah
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan di atas materai
  • Membawa dan menyerahkan fotokopi dokumen identitas diri (KTP/SIM/Paspor) dengan memperlihatkan identitas diri yang asli serta NPWP. Bagi WNA wajib membawa Paspor / Kitas, dan NPWP
  • Minimum setoran awal USD 100 atau SGD 200
  • Biaya administrasi bulanan sebesar 1 USD atau SGD 2
Itu tadi diatas ulasan mengenai Jenis-jenis produk tabungan di BCA yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan , semoga info ini bermanfaat dan bisa mengetahui terlebih dahulu jenis produk Tabungan BCA agar saat anda memutuskan untuk membuka rekening di BCA sudah lebih dulu tahu mana yang menjadi pilihan anda.



Demikianlah Artikel Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya

Sekianlah artikel Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya dengan alamat link http://ayumasaki.blogspot.com/2016/11/sebelum-menabung-di-bank-bca-ketahui.html
Sebelum Menabung di Bank BCA, Ketahui Dulu Jenis-Jenis Produk Tabungannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi