Catatan Harian AYU yang dituangkan dalam Sebuah Blog. Terutama Pengalaman dalam keseharian termasuk informasi perbankan dan keuangan.

Monday, August 27, 2018

Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama

Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama - Hallo sahabat Blog AYU., Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kode Bank, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama
link : Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama

Baca juga


Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama

Kehadiran uang elektronik membawa banyak faedah untuk beberapa orang. Beberapa hal yang dapat dikerjakan dengan uang elektronik. Misalnya saja untuk beli barang, membayar tagihan, beli pulsa, serta lainnya Triknya yaitu dengan lakukan transfer ke rekening penjual. Cukuplah sederhana serta tak perlu waktu lama, cukuplah input kode bank bni untuk transfer. 

Akan tetapi, untuk lakukan transfer ke rekening orang yang lain, anda memerlukan kode bank. Kode ini bermanfaat untuk menjumpai type bank apakah yang dipakai. Ini ialah ketentuan baku dari semua bank. Bila tidak ada kode bank, anda akan tidak mungkin dapat lakukan transfer ke rekening orang yang lain. Terkecuali bila bank yang dipakai sama juga dengan bank punya anda. 

Tiap-tiap bank mempunyai kode yang berlainan. Ada sangat banyak kode bank serta mustahil buat anda hafalkan. Akan tetapi bila anda seringkali lakukan transaksi dengan nomer rekening itu, mungkin anda mengingat kode banknya. Lantas, bagaimanakah cara transfer ke antar bank memakai kode bank? Tersebut triknya. 

Kode Bank BNI Untuk Transfer 
Bank BNI sendiri mempunyai kode bank untuk kepentingan transaksi perbankan. kode ini dibutuhkan bila ada nasabah dari bank lainnya yang ingin lakukan transfer ke bank BNI. Kode untuk bank BNI ialah 009. Menjadi, bila anda bukan nasabah bank BNI serta ingin lakukan transfer ke bank itu, karena itu anda mesti mengikutkan kode 009 di muka nomer rekening arah. 

Formatnya misalnya: KODEBANK+NOMOR REKENING TUJUAN 

Contoh : 0091234567890 


BNI syariah berlainan dengan bank BNI dari sisi kode bank. Bila bank BNI biasa mempunyai kode bank 009, BNI syariah mempunyai kode bank 427. Menjadi, jangan pernah anda salah bila ingin lakukan transfer ke rekening BNI atau BNI syariah. Karena kode bank kedua-duanya begitu berlainan. 

Kenapa dibedakan? Karena kedua-duanya mempunyai skema yang berlainan. BNI syariah lebih mengangkat skema perbankan yang berbasiskan syariah. Sedang BNI biasa, mengangkat skema perbankan sama dengan bank konvensional biasanya. 

Kode Bank BNI ke BRI 
bank BRI adalah salah satunya bank paling besar yang berada di Indonesia serta telah lama berkiprah didunia perbankan. nasabahnya di Indonesia banyak sekali serta tetap makin bertambah dari sekian waktu. Banyak penduduk yang memakai rekening BRI karena dinilai menjadi bank yang pro rakyat bawah. Buat anda nasabah BNI yang ingin lakukan transfer ke bank BRI, anda mesti memakai kode bank BRI sebelum nomer rekening arah. Kode bank BRI ialah 002. 

Kode Bank BNI ke BCA 
Sedang bila anda nasabah BNI ingin lakukan transfer antar bank ke rekening bank BCA, pakai kode 014. Nasabah bank BCA sangat banyak. Terpenting penduduk menengah ke atas. Perusahaan dan toko online banyak juga yang memakai rekening bank BCA. Menjadi, anda mesti tahu kode bank BCA untuk keringanan transaksi uang elektronik. 

Kode Bank BNI ke Mandiri 
Setelah itu, bila anda nasabah bank BNI serta ingin lakukan transfer dana ke rekening Mandiri, pakai kode bank Mandiri sebelum nomer rekening arah. Kode bank untuk rekening Mandiri ialah 008. 

Kode Bank BNI ke BNI 
Bukan sekedar nomer rekening antar bank saja yang dapat anda transfer dana. Namun sesama bank BNI dapat juga sama-sama lakukan transfer dana. Namun, transfer dana ke sesama BNI berlainan lewat cara transfer dana ke bank lainnya. 

Perbedaannya ialah anda tak perlu memberikan kode bank sebelum nomer rekening BNI. Karena kode bank cuma laku untuk nomer rekening arah yang berlainan bank. 

Kode Bank BNI ke BNI Syariah 
meskipun saling bank BNI, namun kedua-duanya mempunyai skema perbankan yang berlainan. Dari sisi kode bank juga berlainan. Bila BNI mempunyai kode bank 009, BNI syariah mempunyai kode bank 427. 

Oleh karenanya, bila anda ialah nasabah bank BNI serta akan lakukan transfer ke rekening bank BNI syariah, anda mesti memberikan kode bank syariah sebelum nomer rekening arah. Akan tetapi anda tak perlu cemas, anda akan tidak dipakai cost bila transfer ke rekening BNI syariah. 

Kode Bank BNI ke Bank Sumsel Babel 
Bank sumsel adalah salah satunya bank daerah. Umumnya, bank daerah ditujukan untuk mempermudah penduduk yang berada di daerah itu. bila anda ingin lakukan transaksi perbankan seperti transfer ke bank daerah seperti sumsel babel, anda harus juga mengikutkan kode bank di muka nomer rekening arah. Bank sumsel babel berkode 120. 

Kode Bank BNI ke Bank Panin 
Lalu, bila anda ingin transfer dana ke rekening bank panin, masukkan kode 019 di muka nomer rekening arah. Walau bank panin tidak sebesar bank BCA, Mandiri, serta bank-bank yang lain yang terlebih dulu berkiprah didunia perbankan, namun nasabah bank panin juga agak banyak. 

Kode Bank BNI ke Bank DKI 
Bank DKI juga adalah salah satunya bank daerah. Kode bank untuk bank DKI ialah 111. 

Kode Bank BNI ke Bank Jateng 
Bank jateng ialah bank daerah yang di buka untuk penduduk Jawa Tengah. Namun, walau adalah bank jateng, kehadiran atm bank jateng bukan sekedar berada di Jawa Tengah saja. Namun juga menyebar di sejumlah daerah lainnya. Hal seperti ini untuk mempermudah nasabah bank jateng untuk lakukan transaksi perbankan. Kode bank untuk bank jateng ialah 113. 


Kode Transfer Bank BNI ke Maybank 
Anda menjadi nasabah bank BNI dapat juga lakukan transfer ke rekening nasabah maybank. Maybank dikenal juga menjadi bank BII Maybank. Bank ini mempunyai kode bank 016. Menjadi, bila anda ingin transfer dana ke rekening maybank, pakai kode itu sebelum nomer rekening arah. Transfer ke rekening maybank akan dipakai charge penambahan. 

Kode Antar Bank BNI Syariah 
Sama dengan bila anda lakukan transfer dana dari rekening bank BNI ke bank BNI, yakni tidak membutuhkan kode bank. Karena transfer dikerjakan ke sesama bank, yakni bank BNI syariah. 

Kode Bank BNI ke Sinarmas 
paling akhir, pakai kode bank 153 di muka nomer rekening arah bila ingin lakukan transfer ke rekening bank Sinarmas. Sama dengan dengan transfer antar bank yang lain, anda akan dipakai cost penambahan bila lakukan transfer.



Demikianlah Artikel Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama

Sekianlah artikel Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama dengan alamat link http://ayumasaki.blogspot.com/2018/08/kode-bank-bni-syariah-di-atm-bersama.html
Kode Bank BNI Syariah Di ATM Bersama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi