Catatan Harian AYU yang dituangkan dalam Sebuah Blog. Terutama Pengalaman dalam keseharian termasuk informasi perbankan dan keuangan.

Friday, September 7, 2018

Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM - Hallo sahabat Blog AYU., Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel call center bank, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM
link : Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Baca juga


Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Langkah blokir ATM Mandiri -Sebagai nasabah bank mandiri mungkin anda sempat kehilangan kartu ATM, tidak tahu itu hilang karena dicuri orang, hilang karena lupa menyimpan, atau hilang karena tertelan mesin ATM. Bila hal itu berlangsung pada anda, karena itu anda sebaiknya tak perlu cemas, kuatir, serta bimbang. Karena bila anda cemas umumnya akan tidak dapat merampungkan permasalahan, serta malah justru jadi memperburuk permasalahan. 

Perihal yang butuh anda kerjakan waktu kartu ATM mandiri hilang ialah selekasnya mungkin memblokir kartu atm mandiri yang hilang itu supaya tidak disalahgunakan oleh orang yang ambil atau menemukannya. Karena bila kartu atm anda jatuh ketangan orang yang tidak bertanggungjawab serta tahu nomer pin atm anda atau orang itu mempunyai ketrampilan untuk membobol pin atm, karena itu bisa-bisa saldo rekening anda akan hilang atau terkuras. 

Langkah blokir ATM mandiri sekarang ini memang cukuplah gampang serta tidak perlu waktu yang lama, karena dapat dikerjakan lewat telephone ke call center bank mandiri. Masalahnya sesudah ATM sukses dikunci, anda mesti aktifkan kembali sekaligus juga membuat kartu atm yang baru dengan pin yang baru juga. Bila tidak karena itu anda akan bimbang karena tidak dapat bertransaksi memakai atm mandiri, ditambah lagi bila semua uang anda taruh di dalam rekening tabungan itu, tentu anda akan bimbang segalau-galaunya.
Call center Mandiri via ukbankingwiki.com

Bila anda mempunyai uang tunai yang cukuplah untuk kepentingan keseharian, atau anda mempunyai ATM di bank lainnya dengan saldo yang cukuplah banyak, mungkin anda akan tenang-tenang saja serta bisa buka pemblokiran atm serta pembuatan kartu atm setiap saat. Tetapi bila anda tidak mempunyai semuanya, harus pasti anda mesti selekasnya meluangkan diri untuk buka blokir sekaligus juga membuat kartu atm yang baru dikantor cabang bank mandiri paling dekat. 

Bagaimanakah cara blokir ATM Mandiri yang hilang? Serta apa yang perlu dikerjakan sesudah proses pemblokiran sukses? 

Langkah awal yang perlu dikerjakan waktu atm mandiri hilang ialah selekasnya mungkin memblokir atm itu lewat call center/ konsumen service service bank mandiri 24 jam dinomor telephone 14000. Kemudian anda mesti hadir langsung ke kantor cabang bank mandiri paling dekat untuk aktifkan kartu atm sekaligus juga membuat kartu atm mandiri yang baru lagi. Untuk lebih detilnya silakan anda baca penjelasan di bawah ini 

1. Blokir ATM Mandiri lewat call center/ konsumen service bank mandiri di 14000 

Anda bisa memblokir kartu ATM mandiri lewat call center/ konsumen service bank mandiri di line 14000. Sebelum menelepon yakinkan anda telah mempersiapkan buku tabungan serta ktp (jati diri diri) karena pada proses pemblokiran umumnya akan ditanyakan tentang data diri, dari mulai nama komplet, tempat serta tanggal lahir, nama ibu, nomer rekening, saldo paling akhir, akhir kali lakukan transaksi perbankan, tempat serta waktu kehilangan, dan pertanyaan yang lain untuk pastikan jika anda ialah betul-betul pemilik kartu atm yang hilang serta akan dikunci itu. 

2. Aktifkan kartu ATM mandiri serta membuat kartu ATM mandiri yang baru 

Sesudah proses pemblokiran atm lewat konsumen service 14000 sukses dikerjakan, karena itu langkah setelah itu aktifkan kembali pemblokiran sekaligus juga membuat kartu atm mandiri yang baru supaya anda bisa memakai atm itu untuk transaksi perbankan lagi. 

Bila kartu atm yang hilang nyatanya bertemu tetapi telah terlanjur dikunci, karena itu anda dapat lakukan pembukaan blokir kartu itu tak perlu membuat atm yang baru. Triknya yaitu dengan hadir langsung ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa buku tabungan serta kartu jati diri diri (KTP) yang masih tetap laku. 

Tetapi bila nyatanya kartu atm yang hilang tidak bisa diketemukan lagi, karena itu anda mesti buka blokiran sekaligus juga membuat kartu atm yang baru lagi. Triknya sama, yakni dengan hadir ke kantor cabang bank mandiri paling dekat dengan membawa buku tabungan serta KTP. Umumnya anda akan dipakai cost penambahan untuk pembuatan kartu ATM Mandiri yang baru, tetapi tenang saja, cost tambahannya sedikit kok, sangat cuma beberapa puluh ribu rupiah saja. 

Cukuplah sampai disana saja proses pemblokiran kartu atm mandiri yang hilang serta proses pembuatan kartu atm baru yang hilang. Mudah-mudahan berguna.



Demikianlah Artikel Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM

Sekianlah artikel Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM dengan alamat link http://ayumasaki.blogspot.com/2018/09/cara-blokir-atm-mandiri-yang-hilang.html
Cara Blokir ATM Mandiri Yang Hilang Atau Tertelan Mesin ATM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi